5 Tentara Filipina Tewas dalam Bentrokan dengan Kelompok Abu Sayyaf


Headlineislam.com – Setidaknya lima tentara Filipina tewas dalam bentrokan dengan kelompok terkait ISIS pada saat pertempuran terjadi lagi di tiga kota mayoritas Muslim di selatan Filipina.

Richard Falcatan, manajer stasiun radio dxN0 mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tiga tentara dan dua anggota milisi pemerintah tewas dalam dua bentrokan terpisah Selasa hari ini (23/8/2016) di provinsi pulau Selatan Basilan, di mana militer baru-baru ini menyerbu kamp Abu Sayyaf.

Dia mengutip Gubernur Jim Hataman-Saliman yang mengatakan bahwa tiga tentara dan milisi tewas dalam pertempuran di kota Tuburan, di mana Abu Sayyaf dilaporkan melarikan diri setelah pasukan pemerintah merebut setidaknya tiga kamp mereka di kota Tipo-Tipo pekan lalu.

Sementara itu di provinsi pulau tetangga Sulu, Abu Sayyaf dipersalahkan atas serangan granat tangan di sebuah biara Katolik dalam sebuah serangan fajar.[fq/islampos/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.