Persiapan Kudeta Turki Kedua, Kelompok Anti-Pemerintah Maling 14 Kapal Perang Turki


Headlineislam.com – Tidak hanya 42 helikopter tempur yang dinyatakan hilang saat kudeta gagal kemarin, kabar terbaru yang dihimpun surat kabar Times menyatakan sebanyak 14 kapal perang Turki juga ikut hilang pada Jum’at (15/07) malam.

“Ada 14 kapal perang Turki yang tidak kembali ke pangkalan setelah gagalnya usaha kudeta pada Jumat malam,” tulis Times dalam salah satu pemberitaannya.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa kapal-kapal tersebut sebelumnya berada di Laut Hitam dan Laut Aegea.

Tidak ada berita terbaru mengenai posisi pasti ke 14 kapal perang tersebut, akan tetapi sejumlah pihak berspekulasi bahwa para pemberontak yang menguasai kapal mencob untuk mendapatkan izin masuk ke pelabuhan Yunani.

Senada dengan spekulasi tersebut, media Yunani melaporkan bahwa para pendukung pro-kudeta berhasil mengambil alih kontrol kapal Turki “Yavuz” dan menahan komandan Angkatan Laut Turki.

Hingga kini belum ada komentar resmi dari Departemen Pertahanan Turki mengenai kabar tersebut. Dephan Turki memilih diam terhadap pemberitaan yang kini menyebar di dunia maya. [Sputnikarabic/Ram]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.