Ini Peniliaian Muslimat NU soal Pokemon Go


Headlineislam.com – Menanggapi maraknya pemain game Pokemon Go,  Muslimat Nahdatul Ulama (NU) memiliki penilaian bahwa game ini bukan persoalan biasa.

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa memandang game ini bukan hal kecil mengingat dampak sosialnya begitu besar, apalagi jika dimainkan oleh anak-anak.

“Game ini memerlukan konsentrasi tinggi penggunanya sehingga perilaku tidak peduli terhadap orang disekitarnya atau asosial pada diri user akan muncul,” ujar Khofifah, Sabtu (23/7/8) saat memberikan pengarahan dalam Rapat Pleno VIII Muslimat NU tahun 2016 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Jenis game ini memanfaatkan beberapa perangkat yang mesti diaktifkan seperti kamera dan GPS. Permainan ini juga menggunakan algoritma yang menyebabkan monster Pokemon memang benar-benar ada di suatu tempat, tapi hanya terlihat di HP,” jelas Khofifah, dilansir NU Online.

Rapat Pleno VIII tahun 2016 PP Muslimat NU ini digelar usai kegiatan halal bihalal di tempat yang sama. Acara halal bihalal sendiri menitikberatkan perhatian pada anak-anak karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Sekitar 200 anak dari se-Jabodetabek diundang oleh Muslimat NU untuk memberikan perhatian dan apresiasi sebagai bentuk gerakan khusus kepada anak-anak Indonesia yang selama ini menjadi salah satu program prioritas Muslimat NU.

“Harus diantisipasi secara proporsional dan diikuti kewaspadaan secara maksimal,” ujar Khofifah di hadapan para pengurus PP Muslimat NU. [dini/islampos]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.