Dibantu Jemaat Gereja, Pastor Nigeria Ini Merantai Leher Anaknya Berusia 9 Tahun


Headlineislam.com – Polisi Nigeria menangkap seorang pastor gereja karena merantai putranya yang berusia sembilan tahun selama satu bulan sebagai bentuk hukuman.

Dilansir BBC Senin (25/7/2016), polisi mengatakan telah menyelamatkan bocah itu dan menangkap pastor Francis Taiwo, setelah mendapatkan laporan di kota Ota, negara bagian Ogun di barat daya Nigeria.

Media lokal mempublikasikan foto bocah malang itu, yang terlihat kurus kering kekurangan gizi dengan leher dililit rantai dan gembok.

Kepolisian negara bagian Ogun mengatakan itu salah satu kasus kekerasan anak paling buruk yang pernah mereka temukan.

Mereka mengatakan ayah anak itu mengaku merantai putranya itu, dengan keyakinan bocah tersebut “kerasukan” karena punya kebiasaan mencuri.

Sebuah pernyataan kepolisian menyebutkan bahwa anak tersebut dikerangkeng “dengan bantuan jemaat gereja setempat” di mana pastor itu bekerja.

Kasus itu sekarang diserahkan ke badan anti perdagangan manusia nasional Nigeria, Naptip.


Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.