Akhirnya Para Pemuda Berfoto Menistakan Agama Ini Ditangkap


Headlineislam.com – Niatnya bercanda, enam remaja warga Kampung Sritejokencono, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Perilaku mereka dinilai melecehkan agama Islam dengan mem-posting foto yang memeragakan shalat tanpa baju dan menenteng kotak amal hanya mengenakan celana dalam di Masjid At-Taqwa.

Ketika radarlampung.co.id (grup pojoksumut.com) mendatangi kediaman para remaja itu, Sabtu (23/7/2016), pintu rumah tampak terkunci rapat. Bahkan, warga tak mau berkomentar banyak tentang keenam remaja ini.


“Nggak tahu ke mana, Mas. Rumahnya terkunci. Masalah yang menimpa keenam remaja itu pun, kami tak tahu ceritanya,” kata seorang tetangga di sekitar kediaman para remaja itu.

Sedangkan Supri, ketua RT setempat, juga mengaku tidak tahu permasalahan yang menimpa keenam remaja itu. “Nggak tahu, Mas. Bukannya menutup-nutupi. Tahunya dibawa Polresta Metro. Tapi, agar tidak salah paham saya antar ke kediaman Pak Saridi (orang tua salah satu pelaku),” katanya.

Sementara Pak Saridi menuturkan apa yang menimpa anaknya diserahkan kepada aparat yang berwajib. “Kalau memang salah, buat apa dilindungi. Biar ada efek jeranya juga agar bercanda jangan kelewatan,” kata ayah An.

Sementara seorang pemilik warung dekat Masjid At-taqwa menuturkan, dirinya sudah mendengar kabar mengehebohkan itu. “Ya, saya dengar kabar itu. Mungkin maksudnya guyonan, tapi kelewatan. Foto itu diambil pada bulan puasa lalu. Remaja-remaja itu terkadang begadang di masjid. Yo, jenenge wae bocah. Ngajine wae pinter-pinter bocah iku (Ya namanya saja remaja, mengajinya pintar mereka itu),” ungkapnya tak mau disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, Firman Abadi merupakan mahasiswa perguruan tinggi negeri di Lampung. Dia tinggal bersama ibunya Hesti yang membuka warung dan ayah tirinya Bagio. Kemudian Diki merupakan putra dari Yatno; An, putra Saridi; Sr; De, putra Syamsuddin yang merupakan guru SMPN 1 Sritejokencono, dan Ar, putra Sutik. Foto-foto yang diunggah di Facebook diambil oleh Ar.

Pantauan di kediaman para remaja itu tak jauh dari Masjid At-Taqwa. Hanya berjarak sekitar 100 meter dari masjid berukuran besar yang berada di pertigaan jalan kampung yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur ini.

Sementara Kapolres Lamteng AKBP Dono Sembodo menyatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Polresta Metro. “Kita masih koordinasi dengan Polresta Metro. Karena mereka yang sebelumnya menangani,” ungkapnya. [sya/adi/jpg/nin/pojoksatu]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.