Saat Ulama Anjurkan Pilih Pemimpin Muslim, Jokowi Malah Desak relawannya Pilih Ahok


Headlineislam.comMendekati Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, banyak ulama muslim yang memberikan bayan/penjelasan tentang haramnya memilih pemimpin non muslim.

Beberapa penjelasan keharaman memilih pemimpin non muslim oleh beberapa asatidz di Indonesia:


Berbeda dengan Presiden Joko Widodo, ia malah meminta relawannya untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Hal itu dinyatakan langsung oleh Ketua Jokowi-Ahok Media Sosial Volunteer (Jasmev), Kartika Jumadi, lansir metrotvnews (25/5/16).

Jasmev merupakan relawan Jokowi-Ahok saat Pilgub DKI 2012 dan relawan Jokowi pada pilpres 2014. Diakui Kartika, relawan Jokowi Ahok sempat terpecah soal dukungan. Karenanya, siang tadi Presiden Jokowi mengumpulkan para relawan untuk mendukung Ahok.

Kartika juga meminta para relawan agar tidak menyoal  jalur yang dipilih Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI. Baginya, Ahok harus menang dan kembali duduk di kursi DKI-1.

"Mau lewat parpol atau jalur perseorangan yang penting Ahok kita dorong untuk maju," tandasnya. [nisyi/jurnalmuslim.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.