Orang Tua Harus Lindungi Anak dari Komunisme


Headlineislam.com – Anggota Dewan Pertimbangan MUI KH A Cholil Ridwan meminta para orang tua agar waspada terhadap bahaya komunisme yang belakangan isunya tengah berkembang di tengah masyarakat.

"Islam sudah menyebutkan untuk menjaga keluarga, anak-istri kita, dari api neraka. PKI itu lah api neraka yang harus kita hindari," ungkap Kyai Cholil saat ditemui dalam simposium nasional "Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain" di Jakarta, Rabu (01/6/2016).

Sebagai seorang Muslim, ujarnya melanjutkan, seharusnya bisa menjaga diri dan menjaga anggota keluarga agar tidak terjerumus pada persoalan tersebut.

Lebih lanjut dia berpesan, menjaga keimanan anak-anak merupakan tugas orang tua yang bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan bermasyarakat.

Pengasuh Pesantren Husnayain Jakarta Timur ini memaparkan, maraknya kasus pemerkosaan yang terjadi maupun tindak kriminal lainnya merupakan bentuk kegagalan orang tua mendidik anaknya.

"Mereka yang memperkosa karena (ilmu) agamanya kurang baik, bagi semua umat beragama saya imbau untuk menjaga anak-anak kita. Supaya tidak terpengaruh hal-hal negatif," ujarnya menambahkan. (si/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.