Kembang Api Berbahan Kertas Al-Qur'an Ditemukan di Pangkalpinang, Penjual: "Kembang Api Itu dari Jakarta"

Foto: Nur Khafifah/detik.com
Headlineislam.com – Jajaran Polsek Pangkalan Baru dan Polres Pangkalpinang menemukan kembang api berbahan Alquran. Penemuan ini bermula dari laporan warga yang melihat adanya ceceran Alquran bekas kembang api yang berserakan.

"Penemuan tadi malam awalnya di Pangkalan Baru. Ada sekitar 10 kembang api," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan, di Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (22/6/2016).

Pihak kepolisian kemudian menyelidiki asal kembang api jenis pancaran itu. Penjual kembang api di Pangkalan Baru mengaku mendapatkannya dari salah satu toko di Pangkalpinang.

"Penjual di sana ngakunya beli dari toko Martinus di Pangkalpinang. Tapi setelah kami selidiki, tidak ditemukan kembang api berbahan Alquran," ujar Teguh.

Ada sekitar 6.000 kembang api yang diamankan dari toko Martinus. Namun sejauh ini tidak ada yang berbahan Alquran.

"Kertas Alquran posisinya berada di dalam, tidak terlihat dari luar. Jadi penjualnya tidak tahu," katanya.

Teguh memastikan tidak ada unsur kesengajaan dari pihak penjual. Apalagi kembang api sejenis juga tidak ditemukan di toko tersebut.

"Tindak pidana kesengajaan tidak ada," tegas Teguh.

Saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Toko Martinus mengaku membeli kembang api itu dari Jakarta.

"Kami masih kembangkan, amankan barang bukti dan periksa saksi. Jangan sampai penemuan ini memicu konflik," ucapnya. [kff/try/detik]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.