Kecam Ahok Soal Jilbab Sekolah, Pemuda Muhammadiyah : “Tak Perlu Mengajarkan Pemahaman Islam Kepada Kami”


Headlineislam.comKetua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengecam pernyataan Ahok yang melarang sekolah negeri di Jakarta mewajibkan siswi muslim mengenakan jilbab.

“Keliru kalau Pak Ahok melarang usaha sekolah yang mewajibkan siswinya mengenakan jilbab saat Ramadhan, karena itu instrumen pelatihan untuk umat Islam,” ujar Dahnil sebagaimana dilansir Republika.co.id, Ahad (5/6/2016).

Dahnil meminta Ahok untuk tidak teralu ikut campur dengan ajaran agama Islam dengan mengajarkan pemahaman soal jilbab kepada umat Islam.

“Yang harus dipahami itu adalah sebuah kewajiban dan instrumen latihan. Memang betul itu (pemakaian jilbab) adalah panggilan iman, tapi untuk anak-anak harus dilatih. Ada proses pendidikan dan pelatihan di sana,” jelas Dahnil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dihadapan 1.700 kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ahok melarang Sekolah Negeri di Jakarta mewajibkan siswi muslim mengenakan Jilbab. (baca : Ahok Larang Sekolah-sekolah Negeri Wajibkan Siswinya Berjilbab). (islamedia/mh/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.