Ditanya Soal KTP Dukungan Pilkada, Ahok Mulai Pusing



Headlineislam.comGubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah muak tiap hari ditanyakan soal kemajuan dari pengumpulan formulir dan KTP dukungan oleh relawannya di Teman Ahok.

Calon gubernur incumbent ini menyerahkan sepenuhnya pengumpulan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada Teman Ahok.

"Mereka (Teman Ahok) bilang pasti optimis. Enggak usah ngomong KTP-KTP lagi deh, pusing. Kamu tanya saja sama mereka," ujar Ahok di Balaikota DKI, Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6), diberitakan RMOL Jakarta.

Ahok sudah berkali-kali menegaskan tidak akan maju lewat jalur parpol dan akan menghargai perjuangan relawannya, Teman Ahok, agar tetap melaju di jalur independen.

Sedangkan, Teman Ahok sendiri mengaku sudah mengumpulkan 925.000 KTP beserta formulir dukungan, melampaui persyaratan dukungan calon independen sebesar 532.000 formulir. Target mereka adalah 1 juta KTP sesuai permintaan Ahok.

Mereka menargetkan pada bulan ini sudah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP dan formulir dukungan yang nantinya akan diserahkan ke KPU DKI Jakarta. [ald/rmol]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.