Di SPBU Ini, Mengaji 1 Juz Gratis 2 Liter Pertamax


Headlineislam.com – Memasuki bulan Ramadan, umat muslim semakin giat beribadah demi mendapatkan pahala. Berbagai cara dilaksanakan, seperti salat tarawih sampai membaca Al Quran.

Ada cara unik yang dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk mendorong umat Islam makin getol beribadah. Caranya dengan memberikan BBM jenis Pertamax sebanyak 2 liter untuk warga yang mau membaca 1 juz Al-Quran.

Menurut VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, program tersebut dilakukan di Ngawi terkait dengan imbauan Pemda setempat yang meminta kegiatan mengaji ditingkatkan selama bulan Ramadan.

"Hal tersebut terkait dengan imbauan Pemda setempat selama bulan suci Ramadan dengan kegiatan Ngawi Mengaji, di mana semua elemen masyarakat diminta berpartisipasi," katanya kepada detikFinance, Senin (6/6/2016).

Sebelumnya sudah beredar foto di media sosial mengenai poster program dari Pertamina tersebut. Dalam poster tersebut ditulis "Membaca 1 Juz Al-Quran gratis 2 liter Pertamax (berlaku kelipatannya). Mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB selama bulan Ramadan."

"Sejauh pantauan kami di Ngawi ada 3 SPBU yang berpartisipasi. sebagai inisiatif pengusaha SPBU terkait guna mendukung kegiatan Ngawi Mengaji dan bersifat terlokalisir di area terkait," kata Wianda. (dt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.