Ahok Ngeles, Sekarang Mengaku tak Larang Siswi Sekolah Berjilbab



Headlineislam.comGubernur DKI Jakarta Ahok akhirnya ngeles terkait pernyataannya yang melarang siswi sekolah diwajibkan menggunakan jilbab. Ahok menegaskan dirinya tidak melarang sekolah negeri untuk meminta siswinya mengenakan jilbab, seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu.

“Jangan salah, saya bilang ke guru-gurunya ‘kamu kalau mau buat anak-anak pakai jilbab, bukan dipaksa, kamu kasih tausiyah’,” kata Ahok di Jakarta, Rabu (08/6/2016) seperti dikutip Antara.


Kata Ahok dengan memberi pemahaman, anak-anak memakai jilbab karena merasa terpanggil bukan karena seragam sekolah. Memakai jilbab dengan cara seperti itu dinilainya lebih baik daripada anak-anak merasa terpaksa lalu, ia mencontohkan, melepasnya ketika pulang sekolah dijemput dengan sepeda motor oleh ayahnya.

Ahok mengklaim hal tersebut tidak bisa diterima karena dinilainya tidak menghormati agama.

Sebelumnya, diberitakan Ahok melarang sekolah negeri mewajibkan siswinya mengenakan jilbab. Larangan tersebut disampaikannya beberapa waktu lalu saat memberi pengarahan kepada kepala sekolah TK, SD, SMP,  SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Gedung Yayasan  Buddha Tzu Chi. (si/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.