Yusuf Kalla: "Negara Islam Telah Gagal Sehingga Memunculkan Gerakan Radikalisme"


Headlineislam.com – Di saat negeri-negeri Islam dihancurkan dan dijajah oleh orang musyrik dan kafir, Yusuf Kalla malah mengatakan bahwa negeri tersebut telah gagal sehingga menimbulkan gerakan radikalisme.

"Apabila kita melihat sejarah pada tahun-tahun terakhir ini, radikalisme selalu timbul dari negara-negara Islam yang gagal. Al Qaeda mulai di Afganistan yang gagal, yang berkecam; kemudian ISIS dari Irak dan Suriah yang kita tahu juga ada kekalutan di negara tersebut," kata Kalla, dalam sambutannya di pembukaan KTT Internasional Islam Moderat, di Jakarta, Senin (9/5/16), kutip antaranews.

Ia menambahkan, gerakan radikalisme tersebut disebabkan oleh dua perkara: kesewenang-wenangan pemimpin di negara itu dan kemarahan masyarakat atas pemerintahnya.

"Kita tahu bagaimana di Afganistan, Irak, Suriah, dan di Libya, bagaimana pemimpin-pemimpin negara itu tidak menghargai rakyatnya sendiri. Sehingga negara-negara besar menyerang negeri itu dengan alasan demokrasi," jelasnya

Sejatinya, Yusuf Kalla tidak mengetahui keadaan yang sebenarnya di negeri-negeri Islam tersebut. Gerakan radikalisme yang dikatakan Yusuf Kalla tiada lain untuk membela hak-hak dan tanah air mereka dari orang-orang musyrik dan kafir.

Di mana solidaritas Jokowi dan Yusuf Kalla di saat umat Islam dibantai?... (Arham/Headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.