Ribuan Perempuan Syiah Iran Dilatih Menjadi ‘Ninja Rangers’


Headlineislam.com – Ribuan perempuan Iran mengikuti pelatihan untuk menjadi perempuan “ninja”, menurut seorang instruktur seni bela diri berbasis Teheran.

“Hampir 4.000 wanita di Teheran telah mendapatkan pelatihan Ninja sekarang,” ujar Tina Rusheniya kepada Anadolu Agency (4/5/2016).

“Dalam gedung olah raga kami, kami memiliki 40 perempuan, berusia antara empat sampai 50 tahun, yang berlatih untuk menjadi Ninja Rangers.”

Menurut Rusheniya, Ninja Ranger mengacu pada orang yang luar biasa yang telah menerima pelatihan dalam semua seni bela diri.

Rusheniya, 38, adalah seorang ahli dalam taekwondo, karate dan kickboxing. Selama 14 tahun terakhir, ia telah menyempurnakan teknik pelatihan “Ninja”.

“Faktor utama yang menyebabkan wanita untuk mempelajari teknik Ninja Ranger adalah kebutuhan untuk mempertahankan diri dan untuk meningkatkan rasa percaya diri,” katanya. (em)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.