Pemerintah Komunis China Larang Baca Al-Qur’an di Sekolah


Headlineislam.com Larangan terhadap aktivitas yang berhubungan dengan agama Islam kembali di China, kali ini pemerintah Komunis China Otoritas Provinsi Gansu menegaskan bahwa dilarang melakukan kegiatan keagamaan di sekolah.

Dinas pendidikan Gansu menegur secara keras sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) setelah terbukti mengizinkan siswanya membaca Al-Quran di dalam sekolah.

Sebelumnya ramai di media sosial beredar video yang memperlihatkan anak TK Gansu membaca Kitab Suci Al-Qur’an. Dalam video tersebut anak TK tersebut mengenakan hijab berwarna hitam membaca Al-Qur’an dengan dikelilingi siswa lainya.

Pemerintah komunis China yang berideologi Atheis menganggap bahwa kegiatan keagamaan dikhawatirkan bisa digunakan untuk mempromosikan identitas budaya non-Cina.

Gansu merupakan provinsi di China dengan jumlah Muslim mencapai 1,6 juta jiwa, yang merupakan provinsi dengan populasi muslim tertinggi ketiga setelah Xinjiang dan Ningxia. (im)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.