Allahu Akbar! Ikuti Perang Secara Ilegal, Komandan Iran Ini Tewas dalam Pertempuran Fallujah


Headlineislam.comKementerian Pertahanan Irak menerbitkan laporan resmi terkait keterlibatan Hizbullah Iraq dan Garda Revolusi Iran dalam pertempuran Fallujah. Sementara itu, media lokal mengungkapkan bahwa pertempuran tersebut telah menewaskan seorang komandan senior Garda Revolusi Iran.

Hal itu dibenarkan oleh Atheel al-Nujaifi, mantan Gubernur Ninawa, Iraq. Berdasarkan keterangannya yang dikutip dari DaralAkhbar pada Kamis (26/05), Hizbullah dan Garda Revolusi Iran masuk ke dalam pertempuran Fallujah secara ilegal. Ia juga melaporkan bahwa Qassem Soleimani Komandan Faylaq Al Quds, sayap militer Garda Revolusi Iran juga terlihat berada di Fallujah.
“Terdapat Hizbullah Lebanon dan Komandan Faylaq Al-Quds Qassem Sulaimani dalam pertempuran Fallujah secara ilegal, dan itu jelas-jelas dapat membuka pintu intervensi,” papar Atheel Al Nujaifi.
Selain itu, menurut keterangan wartawan Iran, Hussain Syamsyadi kepada Arabi21, perang Fallujah telah menewaskan seorang Komandan Garda Revolusi Iran bernama Qurban Najafi, yang berasal dari Provinsi Golestan, Iran. Ia dilaporkan tewas saat mempertahankan tempat suci Syiah di Iraq.
“(Abu Subhat) ialah nama kode untuk komandan di Garda Revolusi yang tewas di Fallujah, dan Irak mengenal nama ini,” ungkap Hussain Syamsyadi.
Menurut keterangannya, pertempuran di Fallujah dimanfaatkan Iran untuk menutupi jumlah kerugian dan personelnya yang tewas di Iraq, agar tidak menghadapi tekanan dari media dan opini publik.
Sebagaimana terjadi di pertempuran Khan Tuman, Aleppo, Iran menghadapi kritik berkepanjangan atas kekalahan yang dideritanya di wilayah itu. Media dan publik Iran juga banyak mengkritisi Qassem Sulaimani, yang disebut-sebut bertanggung jawab atas banyaknya korban dari pasukan Iran.
Sebagaimana diketahui, pemerintah Iraq berupaya merebut Fallujah dari tangan ISIS. Pertempuran ini semakin memanas setelah diketahui Hizbullah Iraq dan Garda Revolusi Iran terlibat di dalamnya. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.