Adhyaksa Dault: "Ahok, Pemimpin yang Selalu Membuat Gaduh"


Adhyaksa saat berpidato di acara Gubernur Muslim untuk Jakarta
Headlineislam.comBakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault mengaku pernah berbicara empat mata dengan Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membicarakan soal keinginan para ulama, habib dan tokoh Jakarta.

Diketahui, sejumlah ulama menentang Ahok bahkan memintanya mundur dari Gubernur DKI Jakarta lantaran non Muslim.

"Saya pernah bertemu empat mata dengan Pak Ahok. Saya sampaikan langsung. Pak mayoritas masyarakat Jakarta ini beragama Islam, maka ingin gubernur yang Islam juga," kata Adhyaksa saat berpidato di acara konvensi Gubernur Muslim untuk Jakarta di Graha Pertamina Cheers Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menyoroti soal gaya komunikasi Ahok yang menurutnya kurang baik.

Dirinya menuturkan soal pengalamannya lima tahun menjabat menteri yang mewajibkan pegawainya yang muslim untuk mengaji.

"Saat yang sama wajib juga ada kebaktian disana. (Masalah Ahok) soal tata krama sopan santun, komunikasi eksternal internal, bagaimana orang-orang di Luar Batang itu digusur, disana manusia juga," katanya.

Adhyaksa juga menyebutkan, jika kembali terpilih lagi dan gaya komunikasi Ahok tidak berubah, maka akan memberatkan dirinya sendiri.

"Ini bahasa-bahasa yang harusnya nggak keluar dari seorang pemimpin. Pemimpin yang selalu membuat gaduh, 5 tahun akan menjadi berat," katanya. (tb)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.