Abdel Fattah Sisi Diam-Diam Bantu Syiah Assad Dengan Pasokan Senjata



Headlineislam.com Tidak hanya ikut mendukung penjajahan Zionis Israel atas wilayah Palestina khususnya wilayah Jalur Gaza, presiden kudeta Abdel Fattah Sisi ternyata diam-diam ikut memberikan dukungan secara politik, media dan militer terhadap rezim Syiah Abdel Fattah Sisi di Suriah.

Hal ini terungkap setelah pakar diplomatik dan strategis asal Iran, Amir Mousawi, mengucapkan ungkapan terima kasih kepada presiden kudeta Sisi dalam akun Facebook miliknya pada hari Minggu tanggal 1 Mei kemarin.

“Saya salut dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada saudara kita Presiden Sisi atas dukungannya kepada rezim Syiah Assad dalam memberantas kelompok revolusi. Kami akan membalasnya dengan baik,” tulis Amir Mousawi dalam Facebooknya.

Amir Mousawi melanjutkan, “Selama di bawah Presiden Sisi, Mesir menjadi salah satu negara pertama di dunia yang mendukung perang rezim Syiah Bashar di segala bidang, baik politik, media dan militer. Terima kasih Mesir, kita tidak akan lupa dengan dukungan ini.”

Perlu diketahui bahwa pernyataan Amir Mousawi di akun jejaring sosial Facebook ditulis tidak lama setelah munculnya foto-foto dokumentasi rudal buataan Mesir yang digunakan oleh angkatan udara rezim Syiah Assad untuk menyerang warga sipil dan kelompok revolusi.


Dalam foto-foto tersebut nampak sejumlah pejuang revolusi menemukan sebuah rudal jenis “elang” yang dikenal sebagai rudal jarak jauh buatan industri pertahahan Mesir.

Belum ada informasi yang pasti kapan rudal ini dikirim ke Suriah, akan tetapi pemerintah Kairo pernah menjual rudal ini kepada negara-negara Arab di era tahun 90-an hingga tahun 2005. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.