Pasukan Syiah Bashar Assad Memerangi Warga Sipil dan Melarang Bantuan Kemanusiaan Masuk Ke Daerah Kekuasaannya


Tentara loyalis pro Syiah Bashar Assad
Headlineislam.com Asisten Sekjen PBB untuk urusan Kemanusiaan, Stepehen O’Brien, sangat menyesalkan kondisi rumah sakit di Suriah yang sangat rentan menjadi target pemboman.

O’Brien dalam sidang khusus Dewan Keamanan PBB saat menjelaskan tentang perkembangan situasi kemanusiaan di Suriah, ia meminta semua pihak baik lokal maupun Internasional untuk terus bekerja keras dalam rangka menghentikan pertempuran yang terjadi di Suriah.

Ia juga menambahkan bahwa tim bantuan kemanusiaan membutuhkan akses masuk tanpa syarat ke daerah-daerah yang membutuhkan pertolongan mendesak, “hal ini belum kita dapatkan, begitu pula akses masuk ke kota Daris yang di blokade.”

O’Brien juga menegaskan bahwa pasukan Assad telah menyita beberapa peralatan medis dari konvoi bantuan PBB yang akan memasuki daerah yang diblokade, mereka juga melarang masuknya peralatan medis ke daerah blokade lainnya seperti Rastan.

O’Brien mengatakan, mencegah masuknya bantuan kemanusiaan dan medis ke daerah tersebut dijadikan sebagai senjata oleh pasukan Assad untuk memerangi warga sipil Suriah. (Islamemo/Eramuslim)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.