Parlemen Arab Nyatakan "Hizbullah" Sebagai Kelompok Teroris

Parlemen Arab (foto: Reuters)
Headlineislam.com – Parlemen Arab memutuskan bahwa “Hizbullah” adalah kelompok teroris. Keputusan itu dilatarbelakangi karena partisipasi “Hizbullah” dalam perang Suriah untuk mendukung rezim Bashar Asad dan melayani agenda Iran di wilayah tersebut, lansir Orient.net (18/4/2016).

Kepala parlemen Arab, Ahmad bin Mohammad Al Jarwan mengatakan bahwa “Hizbullah” adalah teroris.

Sementara itu Ofatt Jarwan mengatakan bahwa anggota parlemen Arab berdasarkan beberapa fakta hukum mengenai masalah keamanan hari Astardoha, menganggap “Hizbullah” sebagai kelompok teroris.

Pada 11 Maret, dewan menteri luar negeri Arab pada akhir rapat di markas liga Arab di Kairo juga memutuskan “Hizbullah” sebagai organisasi teroris.

Dan sebelum itu dalam dua bulan yang sama, Menteri dalam negeri Arab memutuskan pada akhir pertemuan mereka di Tunis, menganggap “Hizbullah” sebuah kelompok teroris. (Arrahmah)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.