Obama Janji Tidak Akan Turunkan Pasukan AS dan Koalisi Internasional Untuk Gulingkan Syiah Assad

Barack Obama
Headlineislam.comPresiden Amerika Serikat Barack Obama menekankan bahwa pengerahan pasukan AS dan koalisi internasional untuk menggulingkan rezim Syiah Assad di Suriah akan menjadi sebuah kesalahan besar.

Pernyataan ini dilontarkan Presiden Obama dalam wawancaranya dengan BBC pada hari Sabtu (23/04) kemarin, menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan pengiriman pasukan AS dan koalisi internasional untuk menyudahi konflik di Suriah.

“Jalan terbaik adalah memberikan tekanan besar dari dunia internasional terhadap rezim Syiah Bashar Al Assad, termasuk Rusia dan Syiah Iran yang menjadi mediator dalam transformasi politik di Suriah,” ujar Presiden Obama.

Obama percaya bahwa tanpa pengerahan pasukan AS dan koalisi internasional di Suriah, dunia dapat mengurangi wilayah yang dikuasai oleh Negara Islam, termasuk kota Raqqa dan Mosul di Irak dan Suriah. (Skynewsarabia/Ram/Eramuslim)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.