Hasil Autopsi; Ada Luka Tumpul dan Patah Tulang di Tubuh Siyono


Jenazah Siyono masih utuh dan tidak berbau
Headlineislam.com – Proses autopsi terhadap jenazah Almarhum Siyono pada hari Ahad kemarin (3/4/2016), berjalan lancar. Autopti ini berlangsung selama 3,5 jam yang dilakukan oleh 9 Dokter Ahli Forensik Muhammadiyah dan 1 dokter forensik yang didatangkan dari Polri.

Autopsi yang dikawal oleh KOKAM Pemuda Muhammadiyah bersama warga sekitar yang sebelumnya diklaim oleh Kepala Desa menolak, faktanya justru warga yang menyediakan beberapa kebutuhan KOKAM dan tim forensik.

Turut hadir dalam proses autopsi Komisioner Komnas HAM Manager Nasution. Ia menyebutkan ada sejumlah luka di tubuh Siyono.

“Ada sejumlah bekas luka benda tumpul di beberapa bagian tubuh yang nanti akan diuji di laboratorium, dan ada beberapa patah tulang,” ujar Nasution sebagaimana dikutip dari sangpencerah.

Sementara itu, Tim Ahli Forensik Muhammadiyah memberi keterangan bahwa hasil autopsi didapati ada beberapa bagian tubuh terkena benda tumpul. Belum diketahui secara pasti apakah ini merupakan penyebab kematian Siyono.

“Memang ada bekas luka benda tumpul di beberapa bagian tubuh, tapi perlu diuji lab lebih lanjut untuk membuktikan apakah itu penyebab kematian almarhum. Butuh waktu sampai dengan 7 hari untuk uji lab di Jogja dan Semarang”, ujar dokter Gatot, Ketua Tim Dokter Forensik Muhammadiyah.

Proses autopsi ini dimulai pukul 08.00-13.00 WIB, didukung oleh masyarakat sekitar dan disaksikan anggota TNI dan polisi Klaten. (Arham/Headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.