Habib Rizieq: "Jokowi Pelindung Koruptor"


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq
Headlineislam.com – Bersama para ulama di Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sudah berkali-kali mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atas sejumlah kasus korupsi.

Ahok diduga terlibat dalam sejumlah kasus korupsi, diantaranya kasus penyerahan aset pemprov DKI kepada PT Transjakarta dimana indikasi kerugian negara senilai 1,6 triliun, penyerahan aset Pemprov DKI berupa tanah 234 meter blok apartemen yang nilainya Rp. 8,5 miliar, dan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras dengan indikasi kerugian negara senilai 191 miliar.

Habib Rizieq meminta KPK untuk tegas dalam menegakkan hukum dan tidak boleh kalah dengan koruptor. Ia juga meminta Presiden Joko Widodo tidak menjadi pelindung Ahok. "Jokowi pelindung koruptor??" kata Habib yang ditulis dalam akun media sosialnya, Rabu (27/4/2016).


Ia pun membeberkan alasan kenapa ada indikasi kuat bahwa Jokowi melindungi Ahok.

“Tanggal 12 April 2016, Ahok dipanggil KPK, lalu tanggal 8 April 2016 Ahok segera lapor presiden, dan tanggal 14 April Presiden panggil BPK. Ahok sering sesumbar bahwa presiden adalah Backingnya. Dan Sekpri Ahok, Sunny Tanuwidjaya, menyatakan secara terbuka bahwa para pengusaha sering dan senang bertemu Ahok, karena Ahok dekat dengan Presiden. Ini Semua menjadi indikasi kuat bahwa Presiden adalah pelindung Ahok, sehingga KPK jadi melempem dan sontoloyo,” demikian tulis Habib Rizieq. (Arham/SI-Online/Headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.