Baru Gencatan Senjata, Syiah Houthi Langsung Berkhianat



Headlineislam.com – Senin (11/4/ 2016), gencatan senjata di Yaman kembali gagal setelah pemberontak Syiah Houthi beserta milisi Ali Abdullah Saleh menggempur lokasi pasukan pemerintah sah di Gunung jar, Negro dan Brigade 35 di sebelah barat kota Taiz.

Seperti dilansir Rassd dari seorang sumber di kota Taiz mengatakan, “Baku tembak sengit terjadi di kota Tabat dan Aljehmlah disebelah timur provinsi Taiz tidak lama setelah serangan pertama yang dilakukan kelompok pemberontak Syiah dimulai.”

Sumber tersebut menuding kelompok pemberontak Syiah sengaja ingin mengacaukan jadwal perundingan damai yang dinaungi langsung oleh PBB pada 18 April mendatang di ibukota Kuwait. (Baca: Inilah penyebab pengkhianatan Syiah kepada umat Islam)

Minggu 10 April 2016, Aliansi Militer Islam yang dipimpin Arab Saudi dan kelompok pemberontak Syiah Houti menyetujui rencana gencatan senjata PBB di Yaman yang dimulai pada hari Senin pukul 00.00 pagi waktu Yaman, sebagai upaya awal perundingan damai kedua kelompok di ibukota Kuwait. (Arham/Headlineislam.com)

Sumber : Eramuslim

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.