Aljazair Resmi Dukung Rezim Syiah Al-Assad, Musuhi Islam

Abdelaziz Bouteflika
Headlineislam.comPemerintah Aljazair resmi mengakui dan mendukung rezim Syiah Bashar Al Assad sebagai pemerintah sah di Suriah, setelah membantai lebih dari 250.000 warga sipil tidak berdosa sejak berlangsungnya revolusi 2011.

Dukungan ini disampaikan langsung Menteri Aljazair untuk urusan Dunia Arab Abdelkader Messahel dalam pertemuan dengan pejabat tinggi pemerintahan rezim Syiah Assad di ibukota Damaskus pada hari Senin (25/04) kemarin.

“Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika menyatakan dukungan resmi Aljazair untuk rakyat Suriah dan untuk Syiah Bashar al-Assad,” ujar Menteri Abdelkader Messahel mengutip isi surat resmi yang ditulis Presiden Abdelaziz Bouteflika.

Menteri Abdelkader Messahel membocorkan bahwa isi surat Presiden Abdelaziz Bouteflika berbicara tentang bagaimana pengalaman Aljazair dalam rekonsiliasi nasional, terutama mengenai solusi politik bersama ditengah krisis politik yang melanda Suriah, seperti dilansir CNN.

Terus menjalin komunikasi positif dengan Aljazair, Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem telah mengunjungi negara tersebut pada akhir bulan Maret kemarin untuk membicarakan hubungan bilateral kedua negara dengan Presiden Bouteflika. (Rassd/Ram/Eramuslim)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.