Turki Tuntut Assad Diadili Sebagai Pelaku Terorisme Negara


Headlineislam.com Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menuntut agar diktator rezim Syiah Suriah, Bashar al-Assad, diadili di Pengadilan Kriminal Internasional, Den Haag karena telah melakukan tindakan terorisme negara.

“500.000 orang tewas di Suriah. Assad yang kejam dan (bersifat) teroris melakukan terorisme negara, dan harus diadili di Den Haag,” kata Erdogan seperti dikutip World Bulletin dalam sebuah program siaran langsung di stasiun televisi negara TRT pada Ahad (20/3) malam.

“Seorang pria (Assad, -red) yang telah membunuh banyak orang dengan menjatuhkan bom barel masih sanggup berbicara dengan bebas dan mendapatkan pelayanan karpet merah di Moskow. Bagaimana ini bisa terjadi? Anggota Dewan Keamanan PBB (mengacu pada teroris Rusia, -red) macam apa ini?” tanya Erdogan.

“Itu sebabnya saya selalu mengatakan ‘dunia ini lebih besar dari lima’, yang berarti lima negara tidak dapat menentukan nasib 196 negara. Mereka tidak punya hak untuk melakukan hal ini.

“Mungkin ini dapat diterima selama Perang Dunia. Namun, kita tidak lagi dalam situasi yang sama. Oleh karena itu, hal ini harus berubah,” kata sang presiden Turki. (Arham/antiliberalnews/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.