Sudah Mulai Kalah, Pemberontak Syiah Houthi Ajak Pemerintah Yaman Berunding Untuk Selesaikan Krisis

Terlihat pemberontak Syiah Houthi mulai kalah (foto dampak serangan dari Koalisi Arab)
Headlineislam.comMinggu 20 Maret 2016, Delegasi PBB untuk Yaman, Ismail Walad Seikh, mengatakan bahwa pemberontak Syiah Houthi setuju untuk mengikuti perundingan damai Yaman di bawah naungan PBB, sebagai babak baru kedua kelompok untuk menyelesaikan krisis.

“Negosiator pemberontak Syiah Houthi mengatakan kepada saya bahwa pihaknya siap berpartisipasi dalam negosiasi baru dengan pemerintah Yaman di Kuwait,” ujar Ismail Walad Seikh dalam keterangan persnya.

Ismail Walad Seikh melanjutkan, “Kabar positif ini saya dapat setelah pertemuan dengan kelompok pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya pada hari Sabtu (19/03) kemarin, untuk membicarakan waktu dan tempat perundingan damai Yaman.”

Perlu diketahui bahwa saat ini Tentara Nasional Yaman beserta pejuang pasukan rakyat terus bergerak mengusai sebagian provinsi kaya minyak Shabwa, yang masih di bawah kendali pemberontak, setelah berhasil merebut kembali provinsi Taiz pada bulan Februari kemarin.

Sumber : Eramuslim | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.