Setelah Rusia, Syiah Hizbulah Mengaku Tarik Milisinya Dari Suriah


Headlineislam.com – Setalah Rusia memberikan kejutan di sela perundingan damai yang digelar di kota Jenewa, Swiss, pada hari Senin (14/03) kemarin, kini giliran kelompok Syiah Hizbulat Lebanon memberikan kejutan kedua dengan menarik ratusan milisinya dari Suriah.

Seperti dilansir dari seorang sumber yang dekat dengan kelompok Syiah Hizbulat Lebanon mengatakan, “Mulai Senin sore Syiah Hizbulat menarik pulang ratusan pejuang mereka dari kota Aleppo di Suriah.”

Sumber yang minta dirahasiakan namanya tersebut menambahkan, “Mungkin kelompok Syiah Hizbulat akan menarik sebagian besar pejuang di Suriah, tapi tidak semua dan tidak akan mengumumkannya secara resmi.”

“Mereka yang ditarik adalah milisi yang tidak berasal dari kota penting di Suriah seperti Aleppo. Sedangkan untuk wilayah Damaskus dan wilayah berdekatan dengan perbatasan Lebanon, seperti Qalmoun dan Zabadani tidak akan ditarik,” ujar sumber tersebut.

Keputusan penarikan pasukan militer Rusia di umumkan langsung Presiden Vladimir Putin dalam keterangan resminya pada Senin malam, sebagai respon atas babak baru dimulainya solusi damai di Suriah.

Sumber : Eramuslim | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.