Mati dengan Kond*m Bekas Pakai

Kondisi Honda Jazz yang terjun bebas dari lantau dua Depok Town Square (Detos)
Headlineislam.com – Berita tewasnya dua sejoli dalam sebuah mobil Honda Jazz yang terjun bebas dari lantai dua Depok Town Square (Detos) menjadi headline di sejumlah media hari ini. Berita itu sekaligus menjadi pelajaran penting untuk kita semua.

Kecelakaan itu sangat mengenaskan. Mobil terjun bebas dari lantai dua hingga ringsek berat, Rabu (2/3/2016) dini hari. Seorang wanita berusia 22 tahun dan pria berusia 27 tahun tewas seketika. Sebelum kecelakaan itu, keduanya diketahui berada di tempat karaoke Venus Detos sejak pukul 22:30 WIB.

Selain berkaraoke, korban juga diketahui sempat memesan satu pitcher bir putih. Yang mengejutkan, polisi menemukan dua buah kond*m di TKP dan obat penenang di balik pakaian si wanita yang mengemudikan mobil nahas itu. Salah satu kond*m yang ditemukan diduga bekas pakai.

***

“Bagaimana kita hidup, begitulah kita akan mati,” kata Imam Al Ghazali.

Bagaimana cara hidup kita, demikianlah cara mati kita. Orang yang selalu berbuat baik, insya Allah dia akan mati dalam kondisi berbuat baik. Orang yang selalu berbuat jahat, dia pun akan mati dalam kondisi berbuat jahat.

Bagaimana cara hidup kita, demikianlah cara mati kita. Orang yang jarang ke masjid, jarang berharap meninggal dalam kondisi beribadah di masjid. Sebagaimana orang yang biasa mendatangi tempat maksiat, besar kemungkinannya ia akan mati di tempat maksiat.

Jika ingin mati husnul khatimah, selalu lakukan amal-amal yang baik. Perbuatan hasanah. Niscaya kapan pun maut datang, karena ia sedang melakukan perbuatan baik, ia pun husnul khatimah.

Sebaliknya, jika tak ingin su’ul khatimah, jangan lakukan perbuatan-perbuatan suu’. Apalagi membiasakannya. Sebab kita tak pernah tahu jika suatu ketika kita sedang bermaksiat, ternyata Malaikat Maut datang dan mencabut nyawa kita.

Sumber : Tarbiyah | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.