Mantap! Saudi Akan Bekukan Aset Para Pendukung Syiah Hizbulat



Headlineislam.comArab Saudi akan membekukan rekening bank dan aset para pendukung Hizbulat di negara tersebut. Peraturan ini tidak hanya berlaku bagi warga asli, tapi juga para ekspatriat di Saudi.

Seperti dikutip Saudi Gazette yang mengutip sumber pejabat Saudi, Kamis (17/3), pembekuan aset para pendukung Hizbulat akan dilakukan oleh unit penyidik finansial di Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Pembekuan rekening dan aset dilakukan selama tiga bulan atau lebih selama penyidikan masih berlangsung. Selain pembekuan rekening, Saudi juga akan menyita properti para pendukung Hizbulat.

Sumber Saudi Gazette mengatakan, para ekspatriat yang terbukti terlibat dengan jaringan syiah Hizbulat dan kelompok teroris lainnya akan dideportasi setelah menjalani hukuman penjara. Mereka juga akan dilarang memasuki Saudi lagi.

Kelompok militan Syiah Hizbulat asal Libanon dimasukkan ke daftar teroris karena ikut campur dalam perang Suriah. Hizbulat juga dianggap melakukan kampanye media dalam mendiskreditkan negara-negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk, GCC.

Sebelumnya dua anggota GCC, Bahrain dan Uni Emirat Arab, telah mendeportasi beberapa warga Lebanon yang terkait Hizbulat. Baik GCC dan Liga Arab telah menyatakan Hizbulat sebagai organisasi teroris.

Sumber : Eramuslim | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.