Laki-Laki Ini Diancam Tembak dan Penjara Gara-Gara Statusnya di Facebook



MESIR (Headlineislam.com) – Pengadilan Mesir pada Sabtu (12/3) menghukum seorang pengguna media sosial terkemuka Facebook selama tiga tahun. Ia ditahan karena dengan tegas menyebut banyak perempuan Mesir yang sudah menikah tidak setia.

Taymour el-Sobky ditangkap bulan lalu dan dituduh jaksa memfitnah perempuan Mesir dan merusak kehormatan mereka. Komentarnya pada acara bincang malam populer Desember lalu menyebabkan kehebohan.

"30 persen perempuan Mesir bertindak amoralitas, mereka hanya tidak dapat menemukan seseorang untuk menyenankan mereka," kata Sobky merujuk pada halaman Facebook yang disebut 'Catatan Harian Penderitaan Suami' dengan lebih dari satu juta pengikut.

Ia menilai hal tersebut sangat normal bagi perempuan untuk membohongi suami mereka dan mencari lelaki lain. "Banyak perempuan yang terlibat dalam ursan luar nikah sementara suami mereka berada di luar negeri," katanya.

Komentar Sobky itu juga menyebut perjodohan tradisional di Mesir selatan memperburuk masalah perselingkuhan. Sebab, perempuan menikah dengan laki-laki yang tidak mereka kenal.

Setelah klaim itu, seorang pria bertopeng dari daerah muncul dalam sebuah video YouTube dengan senapan serbu. Ia juga mengeluarkan ancaman mati terhadap Sobky. (Arham/ROLonline)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.