Jokowi Serukan Boikot Produk Israel


Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri), Presiden Joko Widodo (Tengah), dan Sekjen OKI Iyad Ameen Madani (Kanan)
JAKARTA (Headlineislam.com) – Presiden Joko Widodo menggelar jumpa pers usai pelaksanaan KTT Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta Convention Centre, Senin (7/3/2016).

Dalam penjelasannya, Jokowi menyerukan pesan kepada Pemerintah Israel terkait pendudukan yang dilakukan di Palestina.

"Hari para pemimpin dunia Islam menyatakan kesepakatan. Negara-negara OKI mengutuk tindakan Israel. Kami menyerukan pengakhiran penjajahan Israel," ujar Presiden.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini Palestina meski sudah mendeklarasikan diri pada tahun 1998 namun rakyatnya masih mengalami kekerasan serta pembatasan akses ke Masjid Al-Aqsa.

"Namun wilayah Palestina masih dalam pendudukan Israel. Saat ini juga Palestina belum masuk sebagai anggota PBB," tutur Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa negara-negara yang tergabung dalam OKI mendukung adanya pembentukan negara Palestina atas dasar two state solution.

"Para pemimpin juga mendukung dilaksanakannya konferensi perdamaian internasional. Dunia Islam mendorong masyarakat internasional untuk melarang masuknya (boikot) produk Israel," kata Presiden.

Sumber : Tribun | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.