Ingin Rebut Mosul, AS Perintahkan Seluruh Armada Perang di Timur Tengah Merapat ke Irak


Headlineislam.com Minggu 20 Maret 2016, US Komando Sentral di kawasan Timur Tengah dikabarkan telah memberangkatkan kapal perang unit no.26 ke Irak, dalam rangka mendukung operasi perebutan kota Mosul yang menjadi basis pusat organisasi Negara Islam di negara tersebut.

“Perintah pergerakan diberikan langsung Komando Sentral AS di Timur Tengah kepada Armada Kelima AS di Teluk Persia, Laut Merah dan Laut Arab serta kawasan Samudera Hindia untuk pergi menuju Irak,” seperti dilansir Rassd dari departemen informasi Komando Sentral di kawasan.

Ini adalah upaya kedua AS mengirimkan angkatan lautnya ke Irak, setelah pada bulan November tahun 2015 kemarin Pentagon mengirimkan kapal induk USS Harry S. Truman untuk mendampingi kapal induk Perancis Charles de Gaulle menggelar operasi militer di Suriah.

Sementara itu disisi lain, juru bicara koalisi internasional kolonel Steve Warren membenarkan kehadiran unit elit militer AS di Irak, dalam rangka menggelar operasi khusus menargetkan pimpinan organisasi Negara Islam.

Sumber : Eramuslim | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.