Gadis Minang ini Suruh Quraish Shihab Belajar Lagi


Headlineislam.comSeperti yang di beritakan di media nasional REPUBLIKA.CO.ID dengan judul "Ini Kata Quraish Shihab Soal Kaum LGBT" Kamis, 03 Maret 2016 yang di terbit pukul 19:27 WIB by ; Yasin Habibi, Direktur Pusat Studi Alquran Quraish Shihab yang mengatakan pernikahan atau hubungan seks sesama jenis tidak dibenarkan dalam ajaran Islam sehubungan dengan munculnya fenomena lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di tengah masyarakat.

Dalam berita yang di beritakan ROL ada pernyataan ustad tersebut yang di tentang oleh Gadis Minang ini.

"Dan, gaya hidup Nabi adalah menikah dengan wanita (lawan jenis)," katanya (Quraish Shihab, red) ketika menjadi pembicara dalam acara Islamic Book Fair (IBF) Kamis (3/3).

Dengan keras salah seorang netizen pemilik akun FB Yenita Mansur, Alumni Diniyah Putri Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Gadis Minang yg berasal dari Maninjau ini menyatakan dalam komentarnya

"Menikah dg lawan jenis bukan gaya hidup Rasulullah saw, tapi fitrah dari Allah".

Dalam komentarnya yunita juga menyampaikan beberapa dalil yang berasal dari Al Quran Dan Hadist, di antaranya (QS. An Nuur (24) : 32), (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49), (Qs. Yaa Siin (36) : 36),(Qs. An Nahl (16) : 72),(Qs. Ar. Ruum (30) : 21), (Qs. At Taubah (9) : 71),(Qs. An Nisaa (4) : 1), (Qs. An Nuur (24) : 26), (Qs. An Nisaa (4) : 3), (Qs. Al Ahzaab (33) : 36).

Dan Yenita juga menjabarkan beberapa hadist yang di riwayatkan (HR.Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.), (HR. Tirmidzi), (HR. Hakim dan Abu Dawud), (HR. Baihaqi). (HR. Muslim, Ibnu Majah dan An Nasai), (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim), (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Masud), (HR. Abu Dawud),(HR. Abdurrazak dan Baihaqi),(HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah), (HR. Bukhari), (HR. Abu Yala dan Thabrani),(HR. Ibnu Majah,dhaif Al Hadits).

Di akhir komentarnya yenita menyarankan (menyuruh) kepada Direktur Pusat Studi Alquran ini untuk belajar lagi "Semoga ustaz ini belajar lagi" tulisnya.

Sumber : Posmetro | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.