Dicap Kafir, Ahok: Hadits Nabi Muhammad Mana yang Kafirin Orang Kristen?


Ahok di Gereja Katedral bersama para pendeta
Headlineislam.com Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok menegaskan bahwa pihaknya akan melawan oknum Masjid Luar Batang yang tidak mengakui bantuan Pemprov DKI.

Untuk itu, Ahok sendiri enggan berdialog lebih jauh soal renovasi Masjid Luar Batang karena dirinya sudah distempel kafir oleh oknum-oknum tersebut.

"Ngapain, kalau orang enggak demen sama kamu, kamu percaya saja. Kalau orang sudah nganggap aku kafir, enggak ada guna ngomong sama dia (oknum Masjid Luar Batang), tetap kafir, najis sudah. Enggak ada guna, tinggal dia punya nurani dan punya otak enggak?” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Sementara itu, Ahok meminta para oknum tersebut membaca kisah Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah mengkafirkan agama lain diluar Islam dalam dakwahnya.

"Suruh dia (oknum Masjid Luar Batang) baca kitab suci baik-baik, saya ini kafir apa bukan. Nabinya (Muhammad SAW) aja enggak pernah kafirin orang Kristen, coba catatan Nabi Muhammad dimana yang ada cerita hadits nabi yang kafirin orang Kristen, kasih tahu saya," paparnya. (ts)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.