Buya Yahya: Haram Pilih Pemimpin yang Tidak Beriman kepada Allah


Headlineislam.comJangan kau ambil musuhKu dan musuhmu yaitu orang bukan ahli iman dan orang ahli maksiat sebagai pemimpinmu atau yang mengurusi urusanmu. Demikian ditegaskan Pengasuh Lembaga Pendidikan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon Buya Yahya saat menerangkan Alquran surat Mumtahanah ayat pertama.

"Jadi haram kita memilih pemimpin yang tidak beriman kepada Allah, atau musuh Allah dari kalangan orang beriman," jelas Buya Yahya dalam sebuah video ceramahnya yang dikutip Suara Islam Online, Rabu (16/3/2016).

Siapa musuh Allah dari kalangan orang beriman tersebut, "Itu yang kurang ajar kepada syariat Nabi Muhammad, yang mengaku beriman tetapi jadi musuh Allah, tidak bisa kita pilih mereka," tegas Buya.

Oleh sebab itu, umat Islam harus terus berjuang menegakkan kepemimpinan sesuai aturan Allah dan RasulNya. "Tegakkan kebenaran dengan berjuang dijalan Allah untuk mencari ridho Allah. Dan diperlukan ketulusan dalam berjuang," kata dia.

"Jadi pilih pemimpin yang kenal Allah, pilih yang ahli shalat, ahli ibadah, ahli sujud dan kenal kebaikan. Jadi harus dipilih pemimpin yang benar," tandas Buya. (SI Online)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.