Allahu Akbar! Pasukan Koalisi Pimpinan Saudi Hancurkan Gudang Senjata Houtsi di Taiz

Ilustrasi - Pasukan koalisi pimpinan Saudi hancurkan gudang senjata Syiah Houtsi di kota Taiz
TAIZ (Headlineislam.com) – Pasukan koalisi pimpinan Saudi mengancurkan gudang senjata milik milisi Syiah Houtsi di kota Taiz, saat milisi dan pasukan yang loyal kepada pemerintah Hadi yang diakui secara internasional memerangi Houtsi di kota tersebut pada Jum’at (18/3/2016).

Serangan yang dilancarkan oleh koalisi Saudi menghancurkan gudang besar senjata milik Houtsi di Taiz, yang merupakan kota terbesar ketiga di negara itu, yang memungkinkan milisi dan pasukan pro-Hadi mengalami kemajuan, ujar Kolonel Abdul Aziz Al-Majidi seperti dilansir Al Arabiya.

Langkah tersebut datang saat milisi dan pasukan pro-Hadi di provinsi Taiz berencana mengambil alih jalan raya yang menghubungkan antara Taiz dengan kota pelabuhan Al-Hudayda.

Juru bicara koalisi Saudi pada Kamis (17/3) mengumumkan bahwa operasi tempur koalisi Saudi di Yaman akan segera berakhir, dan koalisi akan bekerja untuk rencana jangka panjang untuk membawa kestabilan di negara itu.

Menurut juru bicara koalisi Saudi, Brigjen Ahmad Al-Asiri, langkah selanjutnya yang akan dilakukan koalisi adalah membangun kembali dan merekonstruksi Yaman.

Pasukan yang loyal kepada pemerintah Hadi tiga pekan lalu berhasil memecahkan kepungan oleh Houtsi di sekitar kota Taiz. Pendukung Hadi yang didukung oleh koalisi Saudi telah mencoba selama berbulan-bulan untuk memecahkan pengepungan tersebut dan membuka rute pasokan.

Sumber : Arrahmah | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.