Warga Palestina di Ramallah Desak Boikot Barang-barang Israel



Headlineislam.comRatusan warga Palestina, termasuk anggota parlemen, menggelar demonstrasi di Tepi Barat Sabtu kemarin (27/2/2016) menyerukan diboikotnya produk Israel, lapor AFP.

Berbaris melalui jalanan di kota Ramallah, para demonstran mendesak warga di seluruh dunia untuk bersatu melawan rezim Tel Aviv dan memberlakukan embargo langsung terhadap barang-barang Israel.

Demonstrasi itu merupakan bagian dari kampanye yang merupakan koalisi organisasi di seluruh dunia yang menganjurkan boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel, yang dikenal sebagai gerakan BDS.

Ribuan relawan di seluruh dunia telah bergabung dengan BDS sebagai bagian dalam mempromosikan perjuangan Palestina.

Demonstrasi di Ramallah itu datang di tengah gelombang kekerasan di Tepi Barat, di mana sekitar 190 warga Palestina telah tewas dalam bentrokan dengan Israel selama beberapa bulan terakhir. Kekerasan, yang meletus pada awal Oktober 2015 lalu itu juga telah menewaskan lebih dari dua lusin warga Israel.

Selama demonstrasi Sabtu kemarin, demonstran meminta semua lembaga dan kantor administrasi yang dijalankan oleh Otoritas Palestina (PA) untuk memboikot produk-produk yang dibuat di wilayah Palestina yang diduduki. Mereka juga mendesak PA untuk meningkatkan upaya di tingkat internasional dalam menekan Israel melalui gerakan BDS. (ip/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.