Pemerintah Malang Resmi Larang Merayakan Valentine


Dindik Malang Larang Rayakan Valentine
Malang (Headlineislam.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik), Kota Malang, Dra Zubaidah, memberikan surat larangan merayakan hari Valentine bagi seluruh siswa- siswi dan sekolah, kepada Kepala Sekolah yang ada di lingkungan Kota Malang. Maraknya aksi penipuan dan penculikan siswa akhir-akhir ini menjadi alasan bagi dirinya untuk melarang semua siswa merayakan Valentine.

Valentine atau hari kasih sayang juga di anggap tidak sesuai dengan norma, adat dan budaya Indonesia. Surat larangan itu dikirim ke Kepala Sekolah masing-masing agar nantinya diteruskan kepada wali murid yang ada di sekolah tersebut.

“Surat ini menghimbau sekaligus melarang. Apalagi sekarang marak penipuan dan penculikan sasarannya siswa, kami tidak mau ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Zubaidah, Jumat (5/2/2016).

Surat larangan merayakan Valentine ini ditujukan kepada Kepala Sekolah mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Malang.

Ada tiga poin dalam surat larangan merayakan hari Valentine yang dikeluarkan Dindik Kota Malang.

1. Melarang kegiatan siswa untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine oleh peserta didik yang tidak sesuai dengan nilai moral, religius dan kultur budaya bangsa Indonesia, baik di dalam maupin di luar sekolah.

2. Membuat surat edaran kepada orang tua atau wali murid untuk melakukan pengawasan kepada putra-putrinya agar tak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun masa depannya.

3. Memberikan pengutan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik bahwa hari kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orangtua, saudara, bapak ibu guru, teman, tetangga dan orang-orang yang berjasa disekitar kita, seperti petugas kebersihan, petugas keamanan, petugas pemadam kebakaran, petugas makam, penjaga palang pintu rel kereta api, dan lain-lain.

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.