Oposisi Suriah Berhasil Pertahankan Jabal Akrad dari Rezim Assad


Damaskus (Headlineislam.com) – Pemerintah rezim Suriah yang mencoba merebut Jabal Akrad dan Jabal Turkmen dari tangan oposisi, justru bernasib malang. Lebih dari 45 prajurit mereka tewas dalam baku tembak dengan oposisi bersenjata, Senin (08/02).

Media Center milik gerakan Islam Ahrar Syam, melalui jejaring sosial menyatakan bahwa pihaknya berhasil menduduki kembali dua titik kontrol di Desa Ara, Jabal Akrad pada Senin pagi. Dimana pertempuran sengit berlangsung dan banyak pasukan rezim yang tewas.

Selain itu, Ahrar Syam juga berhasil mengagalkan serangan rezim Assad dari lima lokasi di Jabal Akrod. Dari upaya tersebut, dibeberkan bahwa 20 prajurit rezim tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah berlangsungnya pertempuran selama beberapa jam.

Ahrar juga mengincar benteng pertahanan musuh di kota Qordihah dan bandara Humaimam dengan mengunakan roket. Serangan itu menewaskan sedikitnya 3 orang dan melukai delapan orang lainnya, sebagaimana dilansir situs jejaring milik rezim Suriah.

Selain itu, kelompok oposisi Jabhah Nushrah melalui jejaring sosial juga mengungkapkan keberhasilannya di beberapa lokasi. Disebutkan bahwa pasukannya berhasil merebut wilayah Atto dan Kabinah di Jabal Akrad. Dalam penyerbuan tersebut, 12 pasukan rezim tewas.

Seorang aktivis Suriah juga melaporkan bahwa sepuluh pasukan rezim dan milisi Syiah tewas di tangan pasukan oposisi di desa Al-Qormanaliah di Jabal Turkmen. Namun, Desa Aubin, Tafahiyah, Bornas dan sekitar desa Yamadhiyah di Jabal Turkmen, Lattakia masih berada dalam titik penyerbuan pasukan rezim. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.