Nah lho! Kemenag: Tidak Ada Pesantren di Bawah Kemenag yang Terkait Radikalisme


JAKARTA (Headlineislam.com) – Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dari Kemenag, DR Mohsen MM mengungkapkan bahwa pondok pesantren yang sah di bawah Kemenag tidak ada yang mengajarkan paham radikalisme. Hal ini ia katakan.

“Kami sejak awal mengatakan, bahwa tidak ada ponpes di bawah Kemenag itu, yang mengajarkan paham-paham radikal.” ujarnya kepada Kiblat.net saat menanggapi pemberitaan BNPT yang mensinyalir 19 ponpes terkait radikalisme, Rabu siang (10/02).

Ia juga mengatakan, jika benar ada ponpes yang melakukan tindakan radikalisme, ia menyarankan seharusnya dikaji lebih mendalam lagi. Mohsen berpendapat bahwa hal itu bisa jadi hanyalah oknum-oknum tertentu.

“Kalaupun misalnya kemudian ada yang mengatasnamakan ponpes, nah ini yang perlu kita selidiki. Apa benar hal itu.” ujarnya.

Ia berpesan agar BNPT tidak gegabah dalam upaya deradikalisasi, dengan menyebut 19 pesantren mengajarkan radikalisme.

“Kami yakin dan percaya, bahwa ponpes yang terdaftar di Kemenag adalah ponpes yang betul-betul memiliki komitmen keindonesiaan.” pungkasnya. (kt/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.