Madaya Terus Dikepung Tentara Syiah, 16 Muslim Yang Kelaparan Akhirnya Meninggal Dunia


Headlineislam.comSebanyak 16 orang mengalami kelaparan sampai menemui ajal di Madaya, kota Suriah yang terus-menerus dikepung pasukan Syiah Assad yang didukung Rusia dan Iran, sejak konvoi bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencapai kota itu awal bulan ini, kata organisasi amal Medicins Sans Frontieres (MSF).

MSF mengatakan selain itu ada juga 33 orang lain yang berada dalam bahaya bisa meninggal.
Brice de la Vingne, direktur operasi MSF mengatakan situasi ini “sangat tidak dapat diterima” ketika orang-orang “seharusnya sudah dievakuasi berminggu-minggu lalu”.

MSF sebelumnya mengatakan 30 orang mati kelaparan di kota itu di penghujung tahun lalu.
Pada awal bulan Januari ini, dua konvoi darurat yang membawa makanan dan pasokan bantuan dikirimkan ke Madaya, tempat sekitar 40.000 orang diyakini terperangkap dalam kondisi yang sangat buruk.

Laporan ini muncul saat berlangsungnya perundingan untuk mengakhiri konflik Suriah di Jenewa.

PBB mengatakan sekitar 400.000 orang terperangkap dan memerlukan bantuan darurat di 15 lokasi di Suriah sebagai bagian dari pengepungan yang diberlakukan oleh koalisi yang dipimpin pemerintah Suriah, dan juga oleh kelompok-kelompok oposisi. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.