"KATIBAH HAROIR" Menghimbau Kepada Seluruh Pria Muda Untuk Pergi ke Medan Perang


DAMASKUS (Headlineislam.com) – Sekelompok wanita yang terdiri dari 13 orang dan berasal dari pedesaan Aleppo Utara pada Jum’at (12/02), mengunggah video durasi pendek berupa pernyataan terbentuknya satuan oposisi yang siap menghadang rezim Assad, PKK, dan orang-orang Khawarij.

Sebagaimana dilansir Arabi21, terbentuknya kelompok oposisi wanita yang menamai dirinya dengan “Katibah Haroir” ini dipicu akibat serangan intensif Rusia di Aleppo utara, selama lebih dari sepekan terakhir.

Wanita-wanita ini merilis video tersebut setelah pasukan Kurdi (PKK) berhasil bergerak maju menuju Kota Izaz. Setelah sebelumnya, jet-jet Rusia membantu membukakan jalan bagi PKK dengan membombardir dataran Aleppo Utara.

Video tersebut diawali dengan Surat Al-Anfal ayat 60, lalu At-Taubah ayat 39 serta hadits Nabi SAW yang berbunyi, “Barang siapa yang mati dan belum berperang, atau tidak memiliki keinginan dalam dirinya untuk berperang. Maka ia mati dalam keadaan kemunafikan.”

Juru bicara “Katibah Haroir” yang tidak disebut namanya, menyatakan siap untuk berjuang membela agamanya, tanah Aleppo dan negaranya. Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh pria-pria muda untuk pergi ke medan perang.

“Kami penduduk Aleppo Utara menyatakan siap untuk memerangi musuh, membela agama kami, tanah kelahiran kami dan negara kami,” tegasnya.

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.