Grand Syeikh Al-Azhar Peringatkan Indonesia akan Bahaya Penyebaran Syi'ah


Headlineislam.comImam Besar Dr. Ahmad Ath Thayyib, Grand Syeikh Al-Azhar As-Syarif yang juga selaku ketua Majelis Hukama Al Muslimin, memperingatkan penduduk Indonesia yang merupakan negeri Sunni terbesar akan bahaya penyebaran ajaran Syiah terhadap para penganut Sunni.

Sebagaimana dilansir situs resmi Al-Azhar As Syarif, azhar.eg, Selasa, (23/02/2016), Syeikh Ath Thayib menegaskan selama kunjunganya ke Pusat Studi Al-Quran (PSQ) di Jakarta, bahwa persatuan antara ummat Islam merupakan hal yang diperlukan, dan banyak yang menyerukan kepada hal ini, akan tetapi dengan syarat persatuan yang diupayakan tersebut tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyebarkan sebuah agenda politik atau sektarian pribadi yang sering menyebabkan perpecahan internal di kalangan ummat Islam.

Grand Syeikh Al-Azhar juga menyerukan kepada pemuda Muslim di Indonesia yang mayoritas sunni untuk berpegang teguh kepada aqidah mayoritas Ahlu Sunnah wa Al Jama'ah dan tidak berpaling kepada seruan perpecahan dan fanatisme madzhab yang tercela.

Dia juga menambahkan, bahwa kurikulum al-Azhar, baik dalam akidah, pemikiran dan perilaku adalah menjamin keselamatan ummat dari terjerumus ke dalam bahaya ekstrimisme, sektarian, dan perpecahan.

Sumber : Arrahmah | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.