Enam Faksi Oposisi Terkemuka di Suriah Bentuk “Aliansi Pembebasan Suriah”

Kesatuan faksi Mujahidin di Suriah
Headlineislam.comDr. Ayman Al-Harush, mengumumkan melalui pernyataan resminya bahwa enam faksi oposisi terkemuka di Suriah setuju bergabung dan dalam sebuah badan pusat bernama “Jabahatul Aa’m Litahriri Suriah”. Demikian dikutip dari Arabi21, Sabtu (27/02).

Dr. Ayman Al-Harush sendiri merupakan anggota “Rabithah Ahlul Ilmu fie Asy Syam” (Ikatan Ulama Syam) dan anggota Dewan Syariah Ahrarusy Syam. Ia menjelaskan dalam video yang berdurasi lebih dari 5 menit, bahwa ada enam faksi oposisi yang bergabung dalam badan pusat ini, antara lain; Jaisyul Islam, Ahrarusy Syam, Jabhah Asy Syamiyah, Katibah Nuruddin Az- Zanki, Liwa’ Al-Haq dan Ajnad Asy Syam.

Sebelumnya, Dr. Ayman Al-Harush juga telah mengumumkan bahwa Ikatan Ulama Syam menjadi pemrakarsa terbentuknya badan strategi pusat ini. Adapun gagasan yang diusung badan pusat ini untuk masa depan Suriah adalah sebagai berikut:

1.      Memposisikan Islam dalam setiap aturan individu, bermasyarakat dan bernegara. Guna membangun aturan syariah dalam berbagai bidang kehidupan, dan jauh dari perilaku ifrat (berlebihan) dan tafrit (peremehan).

2.      Mengulingkan semua kaki tangan Rezim di seluruh penjuru Suriah.

3.      Menjaga kesatuan wilayah Suriah dan mencegah usaha pembagian negara.

4.      Membentuk keputusan politik dan militer untuk Suriah dan menolak ketergantungan dengan pihak asing.

5.      Melindungi siapa saja yang bergabung bersama kami, dan mendukung revolusi kami. Ia memiliki apa yang kami punya, begitu pula ia memiliki kewajiban sebagaimana kami. Kami tidak akan menyerahkannya di bawah tekanan apapun.

6.      Membebaskan Suriah dari pemimpin zalim dan pendosa serta semua pendukungnya, baik dari pasukan asing atau milisi-milisi lainnya.

7.      Mendukung upaya peradilan yang independen, yang menjamin keadilan, melindungi hak dan bebas dari kezhaliman

Jabahatul Aa’m Litahriri Suriah juga meminta semua faksi-faksi Islam agar bergabung di barisan mereka. Dewan Muslim Suriah juga diminta berpartisipasi dalam prakarsa ini. Selain itu, faksi-faksi lainnya juga diminta untuk mendukung gagasan ini, termasuk Jabhah Nushrah.

Sumber : Kiblat | Headlineislam.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.