Terbongkar!!! Surat Kabar Turki Ungkap Rencana Bashar Al Assad Dirikan Negara Syiah Alawiyah


Headlineislam.comSurat kabar kenamaan asal Turki “Yeni Syafak” mengungkapkan rencana Presiden Bashar Al Assad untuk mendirikan negara Syiah Alawiyah dengan bantuan Syiah Iran dan Rusia, yang membentang dari garis antara provinsi Latikia hingga Damaskus.

“Ada 3 cara yang dilakukan tentara rezim Bashar Al Assad beserta sekutunya Syiah Iran dan Rusia dalam mempercepat rencana ini, yaitu pembunuhan massal, pengusiran penduduk, dan pengepungan suatu daerah,” tulis Yeni Syafak dari dokumen bocor yang diperoleh dari sumber terpercaya.

Menurut surat kabar yang dekat dengan pemerintahan Erdogan, perubahan cara berperang tentara rezim dalam beberapa bulan terakhir di sejumlah daerah yang membentang antara Latikia hingga Damaskus merupakan bagian dari pembentukan negara Syiah Alawiyah tersebut.

Perlu diketahui bahwa tentara rezim Bashar Al Assad beserta milisi Syiah mengontrol sebagian besar wilayah tersebut, yang dikelilingi oleh kota-kota dan desa-desa Sunni dan menjadi target pengepungan sejak tahun 2015 kemarin.

Tidak hanya Madaya, kota-kota seperti Giroud, Arruhaibah, Al Ghoutoh, Yarmouk, Dara’a, Mu’dhomiyah, menjadi target dari rencana pembersihan etnis Sunni dari tentara rezim Bashar Al Assad bersama milisi Syiah Hisbullah Lebanon. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.