Syiah, Ahmadiyah, dan Kristen Bersatu Gelar Festival di Bekasi


Bekasi (Headlineislam.com) - Alun-alun kota Bekasi yang terletak persis di hadapan masjid Agung Al-Barkah, Jl Veteran, Kota Bekasi, Jawa Barat dihebohkan dengan adanya festival kolaborasi antar aliran Syiah, Ahmadiyah beserta Kristen HKBP.

Mereka mengusung event bertajuk Festival Kuliner Lintas Iman, pada hari Ahad (17/1/2016), lansirpanjimas.com.

Kegiatan tersebut diduga sebagai bagian dari cara mereka menyampaikan misi dan mendekati masyarakat.

Tak hanya itu, acara kuliner dengan lomba memasak itu juga diselingi nyanyi-nyanyian di panggung yang tentu saja cukup menggangu kenyamanan beribadah di masjid Agung Al-Barkah.

Kegiatan tersbut mendapat protes dari Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PERSIS) Kota Bekasi. Selain menyesalkan aksi Festival Kuliner Lintas Iman yang telah melibatkan aliran sesat, PERSIS juga menuntut pertanggungjawaban Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. 

"Meminta pemkot Bekasi agar bertanggungjawab dan melakukan pengusutan secara tuntas dan terbuka terkait terselenggaranya kegiatan yang meresahkan tersebut," tulis PERSIS dalam rilisnya kepada media.

PERSIS juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan provokasi terhadap umat Islam. Karena Syiah dan Ahmadiyah yang telah difatwa sesat oleh Majelis Ulama Indonesia merupakan dua aliran yang merusak Islam dan selama ini ditentang oleh umat Islam.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk penodaan dan pelecehan terhadap aqidah Islam dengan mengambil tema festival lintas iman yang istilah itu tidak dikenal dalam musthalahat syariat Islam," imbuhnya.

Selain itu, PERSIS menyerukan Umat Islam kota Bekasi harus menuntut pemerintah kota Bekasi untuk memberikan sanksi tegas kepada aparat pemerintah terkait yang lalai sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

"Sebagai kota IHSAN, masyarakat kota Bekasi telah dilecehkan dengan adanya kegiatan penodaan agama di pusat kota Bekasi yang seharusnya steril dari kegiatan-kegiatan provokatif dan meresahkan masyarakat umum."

PERSIS juga mengajak umat Islam Bekasi untuk terus meningkatkan iman dan taqwa serta semakin mempererat ukhuwah demi terwujudnya kesatuan kaum muslimin dalam menghadapi berbagai upaya penistaan dan penodaan terhadap syariat Islam.

Demikian rilis yang ditandatangani Ketua PD Persis Kota Bekasi, KH. Beben Mubarok, MA dan Sekretaris, Ustadz Wildan Hasan, M.Pd.I.

Sumber: Panjimas.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.