Kuwait Ikuti Jejak Sudan, Bahrain, dan UEA, Putuskan Hubungan Dengan Iran


Kuwait (Headlineislam.com) – Kuwait akhirnya mengikuti langkah Arab Saudi beserta koalisinya. Negara itu akhirnya memutuskan untuk menarik duta besarnya dari Iran. Tercatat langkah serupa sudah diambil oleh Sudan, Bahrain, dan Uni Emirat Arab (UAE).

Langkah Kuwait merupakan tindak lanjut dari ketegangan antar dua negara, Saudi yang mewakili umat Islam dunia, dan Iran yang merupakan negara induk dari pemeluk agama syiah. Perselisihan ini tercipta usai Saudi mengeksekusi tokoh agama syiah terkemuka, Nimr al-Nimr.

Dikabarkan dari informasi kalangan diplomatik, Iran mulai merasa was-was dengan kuatnya koalisi Islam negara-negara Arab dan hendak meminta maaf atas pembakaran kedubes Saudi di Teheran yang diduga kuat direstui oleh pemerintah syiah tersebut. Saudi sendiri bersikap dingin permintaan maaf Iran dan menyebutnya sebagai tidak berguna. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.