Ikhwanul Muslimin Dukung Saudi dan Ajak Dunia Islam Putus Hubungan dengan Iran


Damaskus (Headlineislam.com) – Jamaah Ikhwanul Muslimin di Suriah mendukung sikap pemerintah Arab Saudi yang memutus hubungan diplomatik dengan Iran paska penyerangan kedubesnya di Teheran.

Dalam keterangan persnya, seperti dilansir TRT, Selasa (5/1/2016) hari ini, “Jamaah menghargai langkah Saudi ini. Keputusan memutus hubungan diplomatik bagaikan tamparan di wajah sombong Iran. Karena hingga saat ini belum ada yang bisa menghentikan Iran pada batasnya. Apalagi saat ini adalah tahun-tahun kemunduran negara-negara Arab.”

Menurut Ikhwanul Muslimin, revolusi Suriah telah berhasil mengungkap wajah asli negara Iran dan bagaimana bahaya proyeknya di kawasan Timur Tengah dan juga dunia internasional. Secara langsung, Iran telah memberikan bantuan dan dukungan kepada diktator Suriah Bashar Al-Asad.

“Iran terlibat dan harus bertanggung jawab dalam terbunuhnya kaum wanita dan anak-anak. Rumah-rumah dirobohkan sehingga menimbun orang yang sedang berlindung di dalamnya,” demikian Ikhwanul Muslimin menggambarkan serangan-serangan udara militer rezim Asad yang meluluhlantakkan kota-kota di Suriah.

Ikhwanul Muslimin menyebut apa yang dilakukan Saudi adalah sebuah langkah berani.

“Seluruh negara Arab dan dunia Islam seharusnya segera memutus hubungannya dengan Iran juga. Mereka harus mendukung dan membantu Arab Saudi untuk menghentikan bahaya negara Syiah itu sehingga kawasan Timur Tengah dan dunia Islam selamat dari bahayanya,” demikian keinginan Ikhwanul Muslimin.

Sumber: Dakwatuna

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.