Hamas Dan Jihad Islam Dukung Resmi Gerakan Intifadah Jilid III Palestina


Headlineislam.com – Kamis 21 Januari 2016, Organisasi Perlawanan Islam Palestina “Hamas” beserta Jihad Islam mengumumkan dukungan resmi kedua organisasi dalam gerakan Intifadah jilid III Palestina yang sedang bergolak wilayah Tepi Barat dan kota Al Quds.

“Gerakan Intifadah jilid II di kota Al Quds akan terus bergelora dan membesar untuk mencapai tujuannya. Tidak ada yang dapat menghalangi ataupun memadamkan api perjuangan tersebut,” ujar Ismail Ridwan dalam pidatonya.

Ismail Ridwan melanjutkan, “Sudah saatnya berbagai faksi perjuangan dan perlawanan di wilayah Tepi Barat untuk sepenuhnya terlibat gerakan Intifadah, dan membentuk satu komando lapangan yang dapat menggentarkan penjajah Zionis Israel.”

Ridwan yang juga menjabat anggota Dewan senior Hamas mengingatkan bahwa kejahatan dan pembunuhan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina tidak akan pernah berlalu begitu saja tanpa adanya balasan yang setimpal dari para pejuang yang siap menumpahkan darah mereka demi kemerdekaan Al Quds.

Sementara itu pemimpin Jihad Islam, Khaled al-Batsh, dalam pidatonya mengingatkan para pemuda Palestina bahwa perang melawan penjajah Zionis Israel akan terus berlanjut dan tidak akan berhenti sampai mereka meninggalkan seluruh tanah Palestina.

Perlu diketahui meskipun baru mendukung dan mengakui adanya gerakan Intifadah pada akhir bulan Januari ini, sebenarnya para pemimpin 2 organisasi terus-menerus telah menyerukan aksi perlawan sejak berlangsung pada bulan Oktober kemarin.

Tercatat hingga pertengahan bulan Januari ini sudah 148 warga Palestina syahid dalam gerakan Intifadah jilid Iii yang telah berlangsung selama 3,5 bulan. (em/headlineislam.com)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.